Program Studi Farmasi merupakan salah satu program studi yang ada di Diploma Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram. Program Studi Farmasi menghasilkan Ahli Madya yang mampu mewujudkan insan yang bersifat profesional dibidang Farmasi dan tanggap terhadap perkembangan serta kemajuan teknologi dalam bidang Farmasi maupun yang dihadapi masyarakat. Dalam rangka mengembangkan serta membekali kemampuan setiap mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Mataram menyediakan sarana dan prasarana terutama sarana Laboratorium Kefarmasian.



Program Studi D.3 Farmasi telah mendapatkan Perpanjangan ijin penyelenggaraan oleh Koordinator Kopertis Wilayah VIII dengan Nomor : 3366/D/T/K-VIII/2009  tanggal 2 September 2009.dan telah Terakreditasi C, melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional  Nomor : 030/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/I/2011 tanggal 21 Januari 2011.

Visi.

Menjadi program studi farmasi unggul, profesional dan berdaya saing nasional berlandaskan nilai islami.



Misi.

  1.   Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan melalui kurikulum yang berbasis kompetensi, sarana dan prasarana yang memadai, manajemen pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan SDM (dosen) yang memiliki kualifikasi pendidikan S2 dan S3 yang kompeten.
  2.   Mengembangkan pengkajian iptek dalam bidang kefarmasian melalui tri darma perguruan tinggi. 
  3.  Menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan softskills terutama dalam bidang kefarmasian.
  4.   Melaksanakan pendidikan Al-Islam dan kemuhammadiyahan dalam rangka menyiapkan tenaga teknis kefarmasian yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dalam bidang kefarmasian baik nasional maupun internasional dalam rangka meningkatkan kemampuan lulusan.
Tujuan
  1.   Menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang kompeten dan professional.
  2.  Menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang mampu mengolah bahan bahan alam menjadi produk yang bermanfaat dan bernilai komersil.
  3. Menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang berahklak mulia, cakap, percaya diri dan berguna bagi masyarakat dan negara. 
  4. Menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang siap kerja baik tingkat nasional maupun internasional.

Featured Posts

Anda Pengunjung Ke

free web counter

BAN-PT

SIAKAD DOSEN

SIAKAD MHS

BROSUR